End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Sapi Kawin Satu Darah, Lahirkan Anak Berkepala Dua



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/17/sapi-kawin-satu-darah-lahirkan-anak-berkepala-dua/




ANAK sapi berkepala dua, sejak lahir, Senin (15/6) pukul 05.30 WIB hingga Selasa (16/6) terkulai lemas tak berdaya. Anak sapi ini tak mampu berdiri karena tak mampu menopang beban kepalanya.

ANAK sapi berkepala dua, sejak lahir, Senin (15/6) pukul 05.30 WIB hingga Selasa (16/6) terkulai lemas tak berdaya. Anak sapi ini tak mampu berdiri karena tak mampu menopang beban kepalanya.


WARGA Lembang, Kab. Bandung Barat, dihebohkan berita kelahiran seekor anak sapi berkepala dua milik Suherman (31), warga Kp. Cibedug RT 06/RW 12 Desa Cikole. Anak sapi berkelamin betina ini, lahir Senin (15/6) sekira pukul 05.30 WIB dengan bobot 45 kilogram.


Seperti anak sapi lainnya, sapi ini memiliki satu badan, empat kaki, dan satu leher. Namun sapi ini memiliki dua kepala. Kepala yang satu berdempetan dengan batok belakang kepala yang lainnya.


Uniknya, meski kepalanya dua, namun daun telinganya tetap satu. Sedangkan matanya empat dan mulutnya dua. Diperkirakan otak anak sapi berkepala dua ini hanya satu. Sebab jika mulut yang satu mengunyah maka mulut yang lainnya ikut menguyah.


Sejak tersiar kabar ada anak sapi berkepala dua, warga dari berbagai pelosok datang hanya untuk melihatnya dari dekat. Oleh Suherman, anak sapi ini ditempatkan pada kandang yang dibuat khusus di samping rumahnya. Karena tak mampu berdiri, bagian kepalanya diganjal dengan bantal.


Proses kelahiran anak sapi berkepala dua ini membutuhkan waktu hampir 1,5 jam dengan dibantu 15 orang. Begitu banyaknya orang yang membantu persalinan “Salmah” (nama induk sapi, red), karena ternyata anak sapi yang kemudian diberi nama “Salmah 2″ ini memiliki kelainan pada bagian kepala.


Memilukan. Begitu Suherman, sang empunya sapi, menggambarkan proses persalinan induk sapi. Biasanya proses persalinan paling hanya berlangsung setengah jam. Tapi induk sapi berumur 4 tahun yang sudah pernah melahirkan 2 anak ini, membutuhkan waktu 1,5 jam untuk bisa mengeluarkan anaknya.


“Butuh ekstra tenaga untuk mengeluarkan anak sapi berkepala dua ini. Meski dibantu 15 orang, namun tetap saja sulit,” kata Suherman di Lembang, Selasa (16/6).


Ia sama sekali tidak menduga jika Salmah mengandung anak sapi berkepala dua. Selama mengandung tak ada perubahan kebiasaan dari induknya. Namun, Suherman mengaku pernah bermimpi dikejar-kejar Salmah.

“Apakah ada kaitannya mimpi dengan sapi berkepala dua ini? Hanya Allah SWT yang tahu. Bagi saya, anak sapi ini merupakan karunia yang diberikan Yang Maha Kuasa. Saya tetap akan merawatnya, sekalipun tiap hari harus memberinya susu dengan dot,” tuturnya.


Kawin satu darah


Menurut drh. Asep Suwandi, petugas dari Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara Jawa Barat, yang memeriksa kondisi anak sapi berkepala dua tersebut, penyebab kelainan ini, kemungkinan besar karena induknya mengalami proses kawin satu darah. Kelainan fisik yang disebabkan perkawinan satu darah tidak hanya terjadi pada manusia, tapi juga bisa menimpa hewan.


“Mungkin saja pejantan yang membuahi induk sapi betina itu, gennya sama sehingga keturunannya memiliki kelainan. Hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat meski kepalanya dua, tapi otaknya satu. Ini bisa dilihat dari gerakan pada bagian kepala satu dengan lainnya yang selalu sama,” ujarnya.


Melihat kondisi anak sapi berkepala dua dengan satu otak ini, Asep memperkirakan, umurnya tidak akan bertahan lama. Hingga hari kedua, anak sapi ini belum mampu berdiri. Akibat beban kepalanya yang berat.


Kelahiran anak sapi berkepala dua di Lembang, bukan merupakan yang pertama. Mungkin kebetulan, tapi setahun lalu pada tanggal yang sama, Jumat (15/6/2008), juga lahir anak sapi berkepala dua. Pemiliknya, Yaya Suhaya (45), warga Kp. Wangsakerta RT 02/RW 05 Desa Cibodas, Kec. Lembang. Namun anak sapi berkepala dua milik Yaya itu, tak berumur panjang. (dicky mawardi/”GM”)**

Artikel Terkait



1 comment:

Anonymous said...

BLOG DAHSYAT !

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan