End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Aneh!!Biar Nggak Punya Rumah Yang Penting Bisa Facebook!



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber : http://zons.wordpress.com/2009/06/01/biar-nggak-punya-rumah-yang-penting-bisa-facebook/1







Saat ini, untuk sebagian orang di Indonesia, internet mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok. Tapi itu tentu bagi orang-orang yang mampu, dimana kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya seperti rumah, tabungan, atau mungkin juga kendaraan dan barang-barang lainnya sudah terpenuhi. Kalau kebutuhan dasar itu belum terpenuhi, rasanya orang di Indonesia belum memikirkan untuk melakukan aktifitas online seperti ber-Fecebook-ria via internet. Yang pertama didahulukan tentu pemenuhan kebutuhan pokok tersebut.


Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku bagi masyarakat di Amerika sana. Kemarin saya lihat sebuah tulisan di The Wall Street Journal (WSJ), yang menyampaikan laporan tentang tumbuhnya penggunaan internet di kalangan tunawisma, alias orang yang tidak punya tempat tinggal tetap.


Seperti misalnya Charless Pitts, seorang pria berusia 37 tahun di San Fransisco, yang sudah tunawisma selama dua tahun. Dia punya akun Facebook, MySpace, dan Twitter. Dia mengelola forum di Yahoo, baca berita online, dan selalu terhubung dengan teman-temannya via email. Memang, kata Pak Pitts ini, dia sedikit repot mengelola pola hidup digitalnya dari ‘rumah’nya di kolong jembatan di bawah sebuah jalan layang. Tapi, kata dia lagi, “anda nggak butuh tv, radio, atau koran, tapi anda butuh internet.” Wedew… kere tapi tetap canggih…


Kok bisa ya? Menurut WSJ, komputer murah dan akses internet gratislah yang mendorong terciptanya fenomena itu di sana. Apalagi penduduk di sana kelihatannya sudah sangat aware alias melek dengan komputer dan internet. Banyak hal yang dilakukan secara online, misalnya lamaran kerja atau juga pekerjaan kantor.


Ada seorang Paul Weston, yang telah kehilangan pekerjaan sebagai pramuniaga hotel sejak Desember dan tinggal di penampungan, dan sekarang berkeinginan untuk menjadi programmer komputer. Dengan Macintosh Powerbook-nya yang dia bilang sudah jadi semacam sekoci penyelamat hidup, dia nongkrong di sebuah toko makanan yang ada wireless-internet gratisnya, dia cari pekerjaan dan membuat program komputer untuk dijual. Dia juga mengirim email ke pejabat kota agar kondisi tempat penampungannya diperbaiki.


Lain lagi pengalaman Lisa Stinger yang mengajar komputer dan ketrampilan kerja buat tunawisma dan masyarakat berpendapatan rendah. Menurut dia, orang-orang ini (yang dia ajar maksudnya) sangat-sangat sadar internet. Mereka bela-belain menabung untuk beli komputer/laptop, walaupun beberapa dari mereka bahkan buta huruf lho. Si Lisa Stringer ini bahkan sampai merasa perlu mendesak mereka untuk tidak beli laptop sampai kondisi ekonomi mereka stabil.


Well, itu disana. Dengan kondisi itu, setiap orang jadi memiliki akses yang luas terhadap informasi, terutama informasi online, termasuk buat golongan masyarakat yang kurang mampu.


Bagaimana di sini? Di Indonesia? Wah, sampai tercipta kondisi seperti itu di sini rasanya masih jauh banget. Kenapa? pikir aja sendiri, hehehe…. Banyak sebablah, harga komputer masih mahal. Internet gratis? Bisa ‘gitu? Belum lagi kebutuhan hidup lainnya yang berat biayanya, terutama bagi yang kurang mampu. Yah, bersyukur sajalah, masih bisa internetan, ber-facebook-ria, dan bisa baca blog in.

Artikel Terkait



2 comments:

Anonymous said...

Yth Pengelola Situs,

Artikel ini merupakan jiplakan dari artikel yang saya buat di alamat ini:

http://zons.wordpress.com/2009/06/01/biar-nggak-punya-rumah-yang-penting-bisa-facebook/

Mohon disebutkan secara jelas link artikel aslinya tersebut dengan link langsung menuju artikel aslinya yang bisa diklik oleh pembaca situs anda.

Bila anda tidak bersedia, sebaiknya artikel ini dihapus saja dari situs anda.

Saya menunggu tanggapan dan niat baik anda.
Terima kasih

ZonS

M Arief Faruki said...

sip .. terima kasih sobat ... akan saya lakukan ... ^ ^

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan