End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Foto Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009 : Indonesia dan Malaysia



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber : www.google.com

Foto Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009 : Indonesia dan Malaysia




foto ini di ambil dari bandar lampung .. Subhannallah ..
indah niann.... sayang .... di Pondek Gede mendung..
jadi ngga keliatan ....













------------------------------------------------------

Dibawah ini beberapa foto Gerhana Matahari Cincin (sebagian) yang diambil dari sekitar Kuala Lumpur.

Pada saat kejadian suasana di sekitar Kuala Lumpur City Centre (KLCC) sangat ramai. Tidak banyak orang yang menyadari atau tahu bahwa ada gerhana matahari sebagian



Saat menjelang gerhana :

gerhana_jan_2009-1

Bulan sudah mulai menutupi matahari. Suasana sekitar masih panas terik. Terpaksa diprotret dengan iso rendah dengan kecepatan tinggi. Jadilah begini

Langit cerah sekitar Petronas Twin Tower.

gerhana_jan_2009-2

Menjelang gerhana matahari suasana tampak sangat cerah hanya sedikit berawan. Sekitar KLCC sangat ramai banyak wisatawan lokal maupun manca negara yang berkeliling seputar taman.

Saat Bulan Menutupi Matahari

gerhana_jan_2009-3

Saat bulan mulai menutup matahari. Suasana masih sangat terang. Dengan bantuan lensa 400mm cukup membantu memfocuskan pada matahari. Memotret sambil berlindung dibawah pohon. Terlihat awan tipis menutupi matahari, namun membuat agak sedikit redup.

Swasana saat gerhana matahari.

gerhana_jan_2009-4

Saat gerhana masih akan mulai berlangsung langit masih cerah. Penutupan maksimumnya hanya sekitar 30% ini tidak terasa perubahan cahaya. Hanya seperti suasana mendung saja.

Foto ini terpaksa dengan kecepatan tinggi menghindari pencahayaan yang berlebihan.

Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Bagi yang belum berkesempatan menyaksikan gerhana kali ini, insya Allah tahun 2016 bisa menikmatinya. Karena menurut perhitungan akan ada Gerhana Matahari Total - GMT melewati kota-kota besar Indonesia sepanjang jalur dibawah ini.

gmt_9maret2016

Kota-kota yang akan dilewati gerhana matahari total (GMT) pada tanggal 9 Maret 2016 nanti.


Nah pemerintah daerah yang dilewati sabuk gerhana matahari total ini semestinya sudah dapat mulai bersiap-siap dari sekarang. Salah satunya dengan mengiklankan bahwa daerahnya akan dilewati gerhana matahari total di tahun 2016. Bisa jadi, kota-kota ini akan menjadi tujuan wisata astronomi yang menarik. Mempersiapkan lokasi pengamatan, yang mungkin disertai dengan suguhan budaya lokal. Dan yang paling penting promosi wisata yang dukung oleh pelayanan.

Wah pasti menarik !
Siapa mau memulai ?



-------------------------------------




Seorang Member forum kaskus dengan user id alam_smp_1 telah mengirimkan foto-foto yang berhasil dia abadikan seputar gerhana matahari cincin yang terlihat hampir merata diseluruh Indonesia hari ini 26 Januari 2009.

alam_smp_1 yang menurut pengakuannya saat ini berada di Surabaya juga tidak luput mengabadikan gambar gerhana matahari cincin yang banyak mengundang perhatian masyarakat ini, karena keberadaanya yang jarang sekali terjadi di dunia.

Berikut adalah foto-foto gerhana matahari cincin yang diabadikan oleh alam_smp_1 yang telah dikirimkannya ke forum kaskus, salah satu forum terbesar di Indonesia







Foto: Gerhana Matahari 26 Januari 2009 di Surabaya

Berikut ini adalah foto-foto gerhana cincin yang terjadi pada 26 Januari 2009 yang terlihat dari Kota Jakarta, dan foto ini diambil dari situs foto.detik.com


Foto: Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009 di Jakarta



----------------------------------------------


Memasuki awal tahun ini, terjadi fenomena alam yang langka untuk dinikmati, yaitu terjadinya Gerhana matahari cincin (GMC). Gerhana matahari cincin terjadi karena bulan tidak menutupi matahari secara penuh pada puncak gerhana. tetapi hanya menutupi sekitar 92 persennya, sehingga saat puncak gerhana bayangannya tampak seperti cincin, lihat foto-foto gerhana dibawah ini :

fenomena alam yang menkjubkan, gerhana matahari cincin

Beberapa kota yang dapat menikmati gerhana matahari cincin ini secara langsung adalah : Karang (Lampung), Serang (Banten), Tanjung Pandan (Belitung), Ketapang (Kalbar), Puruk Cahu (Kalteng), Samarinda (Kaltim). Puncak Gerhana matahari ini paling lama dapat dinikmati di Pringsewu, Lampung , yaitu selama 6 menit 12 detik. Fenomena ini diperkirakan dapat kita lihat lagi 7 tahun yang akan datang.
Gerhana matahari langsung ini, tidak boleh dilihat langsung dengan mata telanjang, karena intensitas cahaya matahari yan kuat bisa menyebabkan mata anda mengalami kebutaan temporer hingga permanen. Untuk melihat secara aman, diperlukan alat penapis cahaya, sebagai pelindung mata dari intensitas cahaya yang kuat. Cara yang paling gampang adalah menggunakan kacamata khusus yang banyak dijual di toko-toko astronomi.


---------------------------------------------





Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan