End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Foto Foto Kenagan Pahit Perang Vietnam




www.unik77.tk



Berikut foto foto kenang kenanganan perang vietnam





Trang Bang, Vietnam Selatan, 8 Juni 1972. Anak-anak perempuan dan laki-laki berlarian sambil menangis ketakutan, setelah pesawat Amerika menjatuhkan bom napalm di suatu desa (Trang Bang) yang ternyata salah sasaran. Seorang anak perempuan yang sedang belari telanjang (dia terpaksa melepaskan seluruh bajunya karena terbakar) adalah bernama Phan Thi Kim Phuc.

Foto ini diabadikan oleh Huynh Cong “Nick” Ut, dan mendapat hadiah Pulitzer tahun 1973. Akhirnya Ut menjadi sahabat Phan Thin Kim Phuc, karena banyak perhatiannya atas anak perempuan ini selama perawatan medis akibat trauma.







Saigon, Vitenam Selatan, 1 Februari 1968. Nguyen Ngoc Loan kepala polisi Vietnam Selatan mengeksekusi seorang tawanan dari Viet Cong (Front Nasional Kemerdekaan Vietnam Selatan) yang berperang melawan pemerintah Vietnam Selatan dukungan Amerika Serikat. Tawanan yang ditembak kepalanya tersebut bernama Nhuyen Van Lem, seorang kapten dari Viet Cong.

-

Fotografer dari foto yang sangat terkenal ini, bernama Eddie Adams. Ia memenangkan hadiah Pulitzer tahun 1969.





Saigon, Vietnam Selatan, 11 Juni 1963. Seorang pendeta Budha dari Vietnam bernama Thich Quang Duec (67), membakar dirinya hingga mati di Saigon, Vietnam Selatan, memprotes pemerintahan Vietnam Selatan yang waktu itu dipimpin oleh rezim Diem (beragama Katolik) yang sangat menekan kaum pendeta Budha. Semua yang menyaksikan aksi ini terheran-heran karena sang pendeta selama proses pembakaran dirinya tidak menampakkan rasa sakit dan berteriak. Ia tetap duduk diam dalam sikap “Teratai” (Lotus pose) sampai hangus menjadi abu.

-

Foto ini diabadikan oleh Malcom Browne. Malcom Brown bersama David Halberstam memperoleh hadiah Pulitzer atas laporan pribadi mengenai Perang Vietnam dan kejatuhan resim Diem penguasa Vietnam Selatan.






Pasukan tank Vietnam Utara dengan mengendarai tank buatan Cina, mendobrak gerbang istana kepresidenan Vietnam Selatan di Saigon dan memasuki halaman istana, pada tanggal 30 April1975. Dengan diambil alihnya istana ini oleh pasukan Vietnam Utara, menyiratkan bahwa Amerika Serikat yang mendukung mati-matian Vietnam Selatan telah kalah perang, dan berakhirlah perang Vietnam yang telah berlangsung selama 18 tahun (1957 – 1975) serta memakan korban tewas ratusan ribu orang (tentara dan sipil).








Orang-orang Vietnam Selatan yang ketakutan atas jatuhnya kota Saigon ke tangan pasukan Vietnam Utara, berebut menaiki pagar kedutaan Amerika Serikat di Saigon untuk memasuki halamannya. Mereka akhirnya diungsikan oleh pasukan Amerika Serikat dengan menaiki helikopter.

-



sumber :iwandahnial.wordpress.com

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan