End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Unik sob!! Khutbah Jum’at di Turki Membawa Pedang!!!



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber : http://coretanpemula.wordpress.com/2009/06/16/wah-unik-sob-khutbah-jumat-di-turki-membawa-pedang/





Jika selama ini khatib Jum’at kerap membawa dan memegang tongkat di saat memberikan khutbah Jum’at, ternyata ada juga khatib yang membawa dan mengacungkan pedang dalam ritual suci mingguan umat Muslim itu.Hal unik tersebut terjadi di masjid Suleyman Paca (Sulayman Basya) yang terletak di salah satu bilangan provinsi Canakkale (Syanaq Qal’ah), Turki Barat, dan telah menjadi tradisi yang telah turun temurun dan terlestarikan lebih dari 624 tahun.


Di masjid bersejarah dan elok tersebut, dalam setiap khutbah Jum’atnya, sang khatib akan menaiki mimbar sambil membawa pedang, lalu menyampaikan khutbahnya dengan tetap membawa dan sesekali mengacungkan pedangnya.


Syaikh Mehmet Mutlu, imam dan khatib masjid Suleyman Paca mengatakan, tradisi ini telah berjalan turun temurun sejak masa kekhilafahan Utsmaniyyah.


“Dahulu, sewaktu leluhur kami menaklukan wilayah Anatolia (Turki sekarang) yang saat itu menjadi jantung imperium Byzantium, mereka menjadikan pedang sebagai senjata mereka. Keadaan perang dan penaklukan menjadi penghias hari-hari, hingga berkhutbahpun dengan membawa pedang,” kata Mutlu.


Apakah ini tidak termasuk ke dalam sebuah bid’ah yang sesat?


Justru, Nabi Muhammad sendiri pernah melakukan hal ini. “Dalam sebuah hadits, diriwayatkan jika Nabi kita Muhammad pernah berkhutbah sambil menggenggam pedang,” kata Mutlu.


Diterangkannya, masjid Suleyman Paca adalah masjid yang pertamakali didirikan di daratan tanah Eropa-Byzantium (mengecualikan Andalusia, red) sesaat setelah ditaklukannya.


Canakkale sendiri termasuk ke dalam Turki wilayah Eropa. Di tempat ini banyak teriwayatkan legenda-legenda dan epik-epik maha dahsyat, salah satunya adalah epik Ksatria Troya yang kini monumen kuda raksasanya diabadikan di wilayah Canakkale dan juga hikayat sultan-sultan Utsmani.


Source : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/unik-khutbah-jum-at-di-provinsi-turki-dengan-membawa-pedang.htm

Artikel Terkait



1 comment:

Anonymous said...

benar2 agama gila. disebarkan dengan pedang!!!
sesuai ini :
Rasulullah (SAW) berkata : “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka berkata “ Tidak ada yang patut di sembah melainkan Allah”, dan siapapun yang berkata, “Tidak ada yang patut disembah melainkan Allah”, hidup dan harta miliknya akan diselamatkan olehku kecuali kerena hukum Islam, dan penentuannya akan dilakukan oleh Allah, (menghukumnya atau mengampuninya). Diriwayatkan oleh Abu Huraira, al Buchari, Vol.4, book 52, 196

Rasulullah berkata : “ Berperang dalam nama Allah dan demi Allah. Perangi mereka yang tidak percaya kepada Allah, perangi tetapi jangan mencuri dari harta rampasan perang (sebelum dibagikan), berkhianat, atau membuat kerusakan. Jangan membunuh kanak-kanak. Bila engkau bertemu dengan musuh para musyirkin, ajak mereka kepada tiga hal, dan apapun yang mereka respon, terima itu dan biarkan mereka. Kemudian ajak mereka memeluk Islam dan bila mereka merespon, terima itu dan biarkan mereka. Bila mereka menolak tetapi mereka membayar Jiyah, maka mereka meresponmu, maka terima itu dan biarkankan mereka. Bila mereka menolak maka tempatkan imanmu kepada Allah dan P-E-R-A-N-G-I mereka…..” diriwayatkan Buraydah, Muslim 3261

Nabi (SAW) berkata: “Aku dikirim mendahului Saat itu (Hari Penghakiman) dengan pedang maka hanya Allah yang akan disembah, dan ketentuanku ditempatkan dibawah bayangan tombakku, dan kehinaan dan keaiban dijatuhkan kepada mereka yang melawan perintahku dan siapapun yang meniru salah satu dari mereka.” Diriwayatkan Ahmad, 4869; Saheeh al-Jaami’, 2831.


Nabi (SAW) berkata : “ Ketahuilah bahwa Surga ada dibawah bayangan pedang.” Diriwayatkan Bukhari, Vol 4, book 52, 73


Nabi (SAW) berkata : “Setiap orang yang mati tanpa melangsungkan sebuah Ghazwah (ekspedisi militer) dan tanpa berniat untuk melangsungkan Ghazw maka dia mati sebagai orang munafik,” diriwayatkan Abu Huraira, dikutip oleh Muslim, Riyadh al-Solihin, 1341

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan