End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Terbongkarnya Sindikat Ahmadinejad Dalam Sejarah Austria



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/22/terbongkarnya-sindikat-ahmadinejad-dalam-sejarah-austria/





Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad ditengarai terlibat dalam pembunuhan tokoh besar Kurdi di Austria. (SuaraMedia News)


VIENNA (SuaraMedia News) – Polisi Austria akan menjatuhkan tuntutan yang berpotensi menyeret presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ke ranah hukum. Hal tersebut seiring peranan Ahmadinejad dalam sebuah peristiwa pembunuhan seorang pemimpin gerakan oposisi Kurdi di kota Vienna pda tahun 1989 silam, demikian dikatakan oleh menteri luar negeri pada hari Rabu.


“Klaim yang dibuat oleh Deputi Partai Hijau Austria (Die Grünen), Peter Pilz pada hari Kamis lalu langsung dilimpahkan kepada penyelidik dari kepolisian,” kata Michael Spindelegger pada hari Jumat malam.


“Penting untuk memeriksa kebenaran mengenai peranan Ahmadinejad dalam peristiwa pembunuhan tersebut sebelum kami bisa menjalankan sebuah jkebijakan luar negeri,” tambahnya.


Pada hari Kamis lalu, Pilz mengungkapkan sebuah kesaksian oleh seorang penjual senjata asal Jerman kepada media setempat. Penjual senjata tersebut mengklaim bahwa dirinbya telah mengirimkan senjata kepada Ahmadinejad pada bulan Juli 1989, tepat sesaat sebelum peristiwa pembunuhan Abdul Rahman Ghassemlou.


Ghassemlou, pemimpin partai demokratis Kurdistan – sebuah gerakan oposisi Iran yang tidak disukai oleh pemerintah berkuasa – dibunuh pada tanggal 13 Juli 1989 oleh pasukan komando yang tidak terlacak jejaknya.


Pria Jerman tersebut mengatakan bahwa dirinya terlibat pembicaraan dengan petugas intelijen Iran pada tahun 1989 mengenai transaksi senjata.


Abdul Rahman Ghassemlou

Abdul Rahman Ghassemlou


Dalam pernyataan yang dibuatnya di hadapan para petugas anti-korupsi Italia pada tangal 6 April 2006 ketika dia tersangkut kasus kriminal dalam perkara penyelundupan senjata di Trieste, Italia, pria Jerman tersebut mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan setengah lusin persenjataan ringan dalam sebuah pertemuan di kedutaan besar Iran di kota Vienna.


Dalam pertemuan tersebut, hadir tiga orang perwakilan Iran, “termasuk seseorang yang belakangan diketahui sebagai presiden republik Iran,” katanya, dalam sebuah terjemahan kesaksian seperti dikutip oleh Pilz.


Para jaksa Austria mengatakan bahwa pihaknya memiliki bukti pernyataam dari pria Jerman tersebut, namun juru bicara Michaela Schnell mengatakan kepada AFP bahwa bukti tersebut tidaklah cukup untuk melayangkan tuntutan hukum.


Pihak berwenang Austria, yang tetap menjalin kejasama ekonomi yang erat dengan Iran, tidak bersedia berkomentar mengenai keberadaan Ahmadinejad di Vienna ketika peristiwa pembunuhan tersebut terjadi.


Pihak Iran hingga sekarang terus menyangkal bahwa mereka terlibat dalam pembunuhan tersebut.


Peranan Ahmadinejad




Pada tahun 1989, ketika Ghassemlou berada di Eropa untuk menghadiri sebuah kongres kaum sosialis internasional, Tehran mengontak KDPI (partai Demokratis Kurdi Iran – Hîzbî Dêmokiratî Kurdistanî Êran) dan meminta untuk melakukan negosiasi.


KDPI menerima tawaran tersebut. Pembicaraan pertama dihelat pada tanggal 12 Juli 1989 di Vienna. Delegasi Iran diwakili oleh tiga orang, Mohammed Jafar Sahraroudi, Hadjin Moustafawi, dan Amir Mansur Bozorgian.

KDPI diwakili dua orang delegasi, Abndul Rahman Ghassemlou dan ajudannya Abdullah Ghaderi-Azar (perwakilan KDPI Eropa). Seorang dosen Kurdi di Vienna, Fadhil Rassoul, yang menjadi penengah dalam negosiasi tersebut, turut hadir.


Pada tanggal 13 Juli, hari kedua negosiasi, di tempat belangsungnya negosiasi pertama, Ghassemlou ditemukan terbujur kaku dengan tiga lubang bekas tembakan peluru yang ditembakkan dari jarak dekat. Abdullah Ghaderi-Azar diberondong sebelas tembakan peluru, dan Fadhil Rassoul “kebagian” lima peluru.


Keesokan harinya pukul 7.30, polisi Austria yang mengetahui pembunuhan tersebut, mengidentifikasi tiga orang tersangka dan senjata pembunuhnya. Dua tersangka berhasil ditangkap.


Kedua orang yang tertangkap adalah Mohammad Jafar Sahraroudi, belakangan diketahui sebagai brigadir jenderal garda revolusin Iran dan komandan garda garnisun Ramezan di Iran, dan Amir Mansour Bozorgian, seorang agen rahasia Iran yang menyamar.


Sedangkan Moustafawi berhasil melarikan diri. Sahraroudi diintrogasi oleh polisi Austria dan dibebaskan kemudian. Bozorgian, setelah dibebaskan 24 jam kemudian, mencari perlindungan di kedutaan Iran.


Brigadir Jenderal Sahraroudi adalah orang yang merekrut Mahmoud Ahmadinejad sebagai pemimpin tim dalam pembunuhan tersebut. Sahraroudi sendiri yang mengomandani tim pembunuh yang berada langsung di lokasi, sementara Ahmadinejad memimpin tim pendukung yang menangani masalah logistik dan rute untuk melarikan diri. Ahmadinejad menerima persenjataan dan amunisi untuk menjalankan operasi dari kedutaan besar Iran di Vienna, senjata-senjata tersebut diselundupkan ke Vienna dengan selubung diplomatis.


Ahmadinejad ditempatkan di garnisun Ramezan dekat Kermanshar di Iran, dari tahun 1986, sebagai tentara garda revolusi dan kemudian bergabung dalam brigade khusus garda tersebut, sebuah pasukan elit yang ditugasi khusus untuk melakukan serangan di luar perbatasan negara Iran.(dn/aby/vs/ln) Dikutip oleh www.suaramedia.com



Artikel Terkait



1 comment:

Anonymous said...

Hidup Pemimpin Revolusioner Iran !! Hidup Ahmadinejad !! hahaha

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan