End: KlikSaya.com -->

kotak
pencarian

Cinta terlarang fans SBY ke JK



www.unik77.tk
all about unik 77 : percaya atau tidak, kalau bisa sih unik setuju ?



sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=97375&Itemid=71



Dengan pencitraan yang baik, SBY banyak menerima simpati. Namun kinerja Jusuf Kalla yang terus terpublikasikan mulai membuat mata pendukung SBY melek. Pelan-pelan, basis massa pendukung Demokrat di bawah mulai jatuh ke lain hati.


Saat pemilihan legislatif silam, Jusuf Kalla tidak banyak bicara terkait kinerjanya yang diklaim kubu SBY, salah satunya adalah Bantuan Langsung
Tunai (BLT) yang digagas seiring pencabutan subsidi BBM.


Namun saat menyatakan maju sebagai capres, segala keberhasilan mulai diungkap oleh tim suksesnya, sehingga rakyat pun melek akan sosok capres nomor urut 3 itu. "Masyarakat sudah tahu bagaimana kinerja Pak JK," kata pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Bachtiar Effendy.


Elektabilitas Jusuf Kalla pun di setiap survei kian naik. Jika dulu lembaga survei hanya 'menghargai' JK 2%, kini pamornya terus meningkat. Sementara SBY yang elektabilitasnya pernah mencapai 70%, secara perlahan suaranya mulai tergerus. Naik turunnya elektabilitas SBY dan JK bisa dilihat dari survei yang dilakukan Puskaptis.


Pada survei pertama pada 11-17 Mei, pamor SBY-Boediono 57,39%, sementara JK-Wiranto 12,27%. Di survei kedua pada 4-11 Juni, ternyata SBY-Boediono mengalami penurunan menjadi 52,15%, sedangkan pasangan JK-Wiranto, mengalami kenaikan sekitar 5% menjadi 17,20%.


Direktur Eksekutif Puskaptis Husin Yazid memprediksikan, penurunan elektabilitas SBY-Boediono karena isu agama yang sempat menjadi polemik beberapa waktu lalu. Selain itu, tidak solidnya dukungan parpol mitra koalisi.


PKS, PAN, dan PPP yang diharapkan mampu mengerahkan kader di bawahnya ternyata tidak bisa membawa tingkat akar rumput untuk solid memilih SBY. Kader parpol berbasis Islam itu lebih terpesona melihat jilbab yang dikenakan istri Jusuf Kalla dan Wiranto.


Bahkan khusus PKS, pengamat politik Universitas Sumatera Utasa (USU) Warjio menyatakan kader PKS yang berpotensi memilih Jusuf Kalla ketimbang SBY berkisar antara 30-50%. "Perpecahan di tubuh PKS bukan lagi sekadar isu, tapi sudah terasa. Khususnya di tingkat akar rumput," ujarnya.


Sebagai partai kader dan dakwah, arah suara PKS memang ditentukan oleh Majelis Syura. Namun, tingkat kepatuhan untuk mengikuti keputusan Majelis Syura hanya efektif berlaku di tingkat elit partai. Sementara di akar rumput sama sekali jauh berbeda.


Elit PKS pantas pusing memutar cara agar kader di bawah mau mewujudkan cita-cita bersama koalisi Demokrat, yakni memenangkan SBY-Boediono. Pancingan Presiden PKS Tifatul Sembiring dengan mengajak Boediono umroh, dan mengajarkan istri mantan Gubernur BI itu mengaji kurang mempan menarik simpati.


Malah bisa membahayakan citra SBY, karena umroh bukan lagi menjadi ibadah, melainkan umroh politis. "Masalah jilbab cukup signifikan dalam pandangan kader tersebut karena bukan sekadar simbol," jelas Warjio.


Meski begitu, elit PKS tetap tidak terima jika kadernya dikatakan lebih 'mencintai' JK-Wiranto ketimbang SBY-Boediono. Meski tim kampanye nasional capres nomor urut 3 itu menggunakan simbol-simbol keagamaan Islam yang mampu mempengaruhi pilihan masyarakat muslim, namun tidak akan cukup mampu menggoyang soliditas PKS terhadap SBY-Boediono.


"Kader PKS itu tidak ada yang terpengaruh oleh kampanye dari JK Win. Semua kader sudah sadar kalau kampanyenya itu sama saja politisasi agama," sergah Wakil Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah.


Sementara tim pemenangan SBY-Boediono menganggap enteng adanya 'cinta terlarang' pendukung SBY yang berlari ke Jusuf Kalla berdasarkan survei. Max Sopacua menganggap survei bagaikan ramalan cuaca yang terus berubah.


Jika kemarin naik, hari ini bisa turun, dan bisa juga esoknya naik lagi. Tugas tim sukses hanya menjadikan survei sebagai bahan mempertimbangkan. "Itu kita anggap sebagai supporting spirit pasangan SBY-Boediono," tambah Max.


Kubu Jusuf Kalla sendiri tentu saja gembira dengan kabar beralihnya cinta pendukung SBY kepada capres mereka. Peluang Pilpres 2 putaran menjadi lebih masuk akal ketimbang seruan Pilpres Satu Putaran yang dilakukan kubu SBY-Boediono.


Makin meningkatnya elektabilitas JK-Wiranto juga dinilai tim kampanye nasional pasangan capres-cawapres itu, Peompida Hidayatullah, sebagai ukuran bahwa langkah mereka sudah tepat, dan tinggal mempertajam lagi dengan jurus jitu.


Jika sampai JK Win mempertajam isu jilbab loro demi pencitraan pasangan yang didukung Golkar-Hanura itu, kubu SBY-Boediono harus waspada. Suara parpol Islam yang seharusnya untuk SBY bisa berbelok untuk JK yang telah didukung para tokoh NU dan Muhammadiyah, meski tidak mengatasnamakan organisasi.


Sudah waktunya SBY harus mampu meyakinkan para penggemarnya dengan tindakan nyata, buka hanya teori dan sekadar wacana. Dengan begitu, cinta terlarang fans SBY ke JK hanya ada di angan-angan.
(dat03/inilah)

Artikel Terkait



No comments:

Post a Comment





CARA DAPAT DUIT DARI BLOG KAMU,

MAU ???

ayo gabung di www.kumpulblogger.com, disitu kita bakalan dapet duit tambahan ya itung-itung buat tambah uang saku dan bayar internet caranya gampang dan nggak ribet. Cukup daftar dan ikuti petunjuknya

apa sih kumpulblogger itu ?

Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser.

Untuk Siapa KumpulBlogger.com?


Target Market KumpulBlogger.com adalah Blogger Indonesia dan Advertiser Lokal, dimana Blogger menyediakan Media dan Advertiser Memasok Pesan Komersial didalam Blog-blog yang terhubung pada jaringan KumpulBlogger.com

Cara Kerja KumpulBlogger.com ?


Blogger mendaftarkan blognya, copy dan paste code yang diberikan, Pasang Code tersebut pada Blog masing-masing Blogger. Advertiser mendaftarkan keanggotaan pada KumpulBlogger.com, melakukan kegiatan publishing, materi artikel/iklan/promotional yang disubmit oleh advertiser akan disebarkan kepada seluruh Blog yang terjaring dalam KumpulBlogger.com.

cara daftar kumpulblogger.com


pertama masuk ke www.kumpulblogger.com, kemudian kamu daftar disitu, gampang nggak susah cuma disuruh ngisi alamat e-mail kita aja (tunggu beberapa menit). buka e-mail kamu karena password dikirim ke e-mail kamu, setelah itu masuk kembali ke www.kumpulblogger.com lagi dan log in deh dengan password yang dikirim ke e-mail kamu tadi.

nah setelah itu klik "tambah blog" nanti isi dengan benar kolom-kolom yang tersedia seperti "nama blog, keterangan tentang blog, alamat URL blog, category, tag URL" yang pasti yang harus kamu isi adalah alamat URL blog, disitu kamu harus isi alamat blogmu dengan benar jika salah bisa-bisa kamu ngedaftarin blog orang lain hehehe.... jika sudah beres tinggal klik submit aja...

untuk mendapatkan uang dari blogmu kamu harus pasang iklan di blogmu, kita dapat duit dari para pengunjung yang ngeKLIK iklan kita untuk ngedapatin script iklan, kamu tinggal klik "Script Text Advertising untuk Blog anda" yang tersedia disitu.

jika sudah, kamu tinggal COPY aja tuh script kemudian kamu PASTE di blog kamu beres khan tinggal kamu promosikan aja blog kamu di web pemasangan iklan gratis dan tunggu uang yang bakalan mengalir kerekening bank kau, jika mau gabungin blog kamu di kumpulblogger klik aja disini !!

ok good luck !!!



:: ISI BLOG : KLIK SEGITIGA ::




All the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. We don't hold any copyright about these pictures and news. These pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. If any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.

 

news forum network sharing movies music translator kamus online peta online Kotak Pesan